Bersama Bekerja bagi Tuhan

Keluaran 37-39

Tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel segala pekerjaan melengkapi itu. Dan Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang diperintahkan TUHAN, demikianlah mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka (39:42-43). Semua orang berkontribusi dalam pekerjaan pembangunan Kemah Suci, sesuai bagian dan tanggung jawab masing-masing.

Umat Tuhan mendirikan Kemah Suci. Bangunannya, perabotan yang ada di dalam Kemah Suci, perabotan yang ada di pelataran, pakaian para imam, dan minyak urapan serta ukupan. Semuanya dikerjakan sesuai dengan apa yang diperintahkan Tuhan.

Semua orang memiliki andil dalam pekerjaan itu. Musa yang menerima rancangan dari Tuhan, membagi pekerjaan, memobilisasi umat, melakukan supervisi, dan akhirnya memberikan mengevaluasi dan memberikan persetujuan. Bezael, Oholiab, dan para pengrajin melakukan proses pembuatan setiap bagian, perabot, pakaian, dan materialnya. Semua umat yang lain memberikan persembahan berupa bahan baku untuk membuat Kemah Suci.

Views: 7

This entry was posted in Keluaran, Perjanjian Lama, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *