Tuhan Lebih Besar dari Keadaan

Kejadian 38:1-30

Kompleksitas hidup manusia tidak menggagalkan rencana agung Tuhan. Tuhan telah menetapkan bahwa keturunan Yehuda yang nantinya melahirkan Mesias. Kekacauan hidup keluarga Yehuda tidak membuat Tuhan mengubah rencanaNya. Tuhan itu lebih besar daripada semua kondisi manusia. God is bigger than anything. Tuhan itu Mahakuasa, Tuhan itu Mahaberdaulat. KehendakNya dan rencanaNya yang terjadi, seruwet apapun kondisi manusia yang menjadi alatNya.

Jangan takut untuk mempercayai Tuhan. Karena Tuhanmu itu lebih besar dari apapun, karena Tuhanmu itu berdaulat untuk mengendalikan segala sesuatu. Jangan takut untuk memegang janji Allahmu, sebab janjiNya pasti akan terlaksana. Tuhan Allahmu berkuasa untuk melakukan apa yang telah Ia janjikan. Sekalipun kondisi di hadapanmu sepertinya penuh rintangan dan bahkan mustahil untuk terlaksana, namun Tuhan Allahmu lebih besar dari apapun juga. Tuhan Allahmu lebih besar daripada segala keadaan. Tuhan Allhmu lebih besar daripada semua rintangan.

Jalan-jalannya mungkin tidak bisa kauketahui, caraNya mungkin tidak bisa kaumengerti. Tetapi satu hal yang pasti: Tuhan Allahmu berkuasa untuk melakukan apa yang telah Ia janjikan. Jangan takut untuk mengandalkan Tuhan Allahmu. Jangan takut untuk terus berhadap kepada Tuhan Allahmu. Ketika engkau memegang janjiNya, maka kau bisa yakin bahwa Tuhan Allahmu akan bekerja menggenapinya.

Rekadaya manusia, perubahan situasi, dinamika kondisi. Semua itu ada di dalam pengetahuan dan penguasaan Tuhan Allahmu. Percayalah kepadaNya. Beranilah untuk percaya dan berharap kepadaNya. Jangan putus harapan, jangan menjadi lemah dan frustasi. Di dalam Tuhan Allahmu selalu ada harapan, janjiNya kokoh dan pasti terlaksana. Terpujilah Tuhan!

Views: 7

This entry was posted in Kejadian, Perjanjian Lama, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *