TUHAN, Penjaga yang Setia

Mazmur 121:1-8

Mazmur ziarah, dinyanyuikan oleh umat TUHAN dalam perjalanan naik ke Yerusalem untuk mengadakan Perayaan di Bait Allah. Dalam perjalanan itu, mereka melihat pegunungan yang ada di sepanjang perjalanan mereka, dan pemandangan itu menimbukan respons pujian kepada TUHAN: TUHAN yang menciptakan langit dan bumi, yang menciptakan gunung0gung yang mereka lihat, Dialah sumber pertolongan mereka.

Ada keyakinan akan pertolongan TUHAN kepada umat-Nya: (1) Tuhan tidak akan membiarkan kaki umat-Nya goyah; (2) Tuhan tidak pernah tertidur/terlelap, tetapi senantiasa berjaga-jaga atas hidup umat-Nya; (3) Tuhan menjadi pelindung, seperti bayangan/shade yang melindungi dari sinar matahari di diang hari atau sinar bulan di malam hari–perlindungan yang terus-menerus dari perkara yang bisa mencelakakan umat-Nya–di dalam semua aktivitas umat-Nya.

Penerapan:
Memuji Tuhan karena Ia adalah Penjaga hidup saya dan keluarga saya yang tak pernah lengah, selalu berjaga-jaga, dan melindungi saya dan keluarga saya dari kejatuhan, dari kecelakaan/bahaya, dan dari kejahatan.

Views: 9

This entry was posted in Mazmur, Perjanjian Lama, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *