Janji yang Meneguhkan

1 Korintus 15:51-58

Oleh karena tubuh yang bersifat darah dan daging tidak bisa masuk di dalam Kerajaan Allah, maka satu-satunya cara adalah: Tuhan mengubah orang percaya ke dalam tubuh yang baru. Orang percaya tidak akan mati/lenyap, tetapi ia akan tetap hidup, namun di dalam tubuh yang baru–orang percaya akan diubah!

Perubahan itu terjadi pada saat Tuhan Yesus datang kembali; ketika sangkakala surga dikumandangkan, dan semua orang percaya mengalami pengubahan. Baik yang masih hidup ketika kedatangan Kristus, maupun mereka yang sudah meninggal. Perubahan itu terjadi dalam sekejap mata–begitu cepat! Perubahan itu harus dilakukan, karena orang tidak bisa masuk ke dalam Kerajaan Sorga dalam keadaan seperti saat ia hidup di dunia (kondisi fisik yang bisa rusak/corruptible).

Kebangkitan Kristus merupakan jaminan bahwa suatu saat orang percaya akan mengalami perubahan yang sama: mengalahkan maut, dilepaskan dari kondisi yang fana, diubahkan ke dalam tubuh yang baru, tubuh sorgawi, yang bersifat kekal–untuk tinggal di dalam persekutuan dengan Allah dan orang percaya lain dalam Kerajaan Sorga yang kekal.

Di dalam pengharapan dan iman kepada janji yang terkandung dalam kebangkitan Kristus itulah, orang percaya didorong untuk berdiri teguh, tidak goyah, dan terus giat di dalam pekerjaan Tuhan. Sebab semua jerih payah itu tidak akan sia-sia. Suatu saat, ketika Kristus datang, orang percaya akan diubahkan dan menerima upahnya di dalam Kerajaan Sorga untuk selama-lamanya.

Views: 7

This entry was posted in 1 Korintus, Perjanjian Baru, Refleksi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *